Logo

Pria Ini Dirikan Kampung Inggris Berbasis Islami


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Peduli dengan generasi penerus bangsa, senator asal Bengkulu, M. Saleh mendirikan sebuah kampung Inggris.

Kampung itu Saleh dirikan di Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, dengan biaya operasionalnya dari kantongnya pribadinya.

”Kampung yang didirikan itu berkat kerjasama teman-teman saya. Untuk kampung Inggris baru kita dirikan di Kota Bengkulu, yang mana pendiriannya berangkat dari dibutuhkannya bahasa Inggris bagi masyarakat. Memang yang menjadi target kita para pelajar, yang akan hidup dimasa kini dan akan datang,” kata Saleh, Jumat (11/8/2017).

”Kampung Inggris ini kita buat, agar putra daerah kita tidak perlu jauh-jauh untuk belajar, yang harus mengeluarkan biaya besar,” ujar Saleh.

Tidak hanya itu, sambung Saleh, kampung Inggris ini akan berbasis islami dengan juga mengajarkan baca tulis Al- Quran.

Tetapi, kata dia, untuk Al-Quran ini sendiri baru akan didirikan di Curup, Rejang Lebong. Nantinya di kampung Al- Quran ini generasi penerus belajar semua aspek tentang Al- Quran, termasuk penghafalannya.

”Akan ada rumah tafiz nanti di kampung Al-Quran ini. Sehingga anak-anak tidak hanya pintar, namun juga bisa baca tulis Al-Quran,” sampai Saleh.

Mengingat dirinya merogoh kantong yang sangat dalam dari pendirian kampung tersebut, terang Soleh, progres kampung ini nantinya akan terus dipantau. Jika animo masyarakat tinggi, juga bakal didirikan di setiap Kabupaten/Kota, khususnya dalam provinsi Bengkulu.

”Untuk masuk atau tergabung dalam kampung Inggris dan Al- Quran, tidak dipungut biaya. Jadi murni digratiskan,” pungkas Saleh.