Logo

Prajurit TNI Buka Jalan Sepanjang Empat Kilo

Dandim 0425 Seluma, Letkol Inf. Arief Budiarto

SELUMA, bengkulunews.co.id – JIka tidak ada aral melintang, Kodim 0425 Seluma, Kabupaten Seluma, bakal menggelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99, tahun 2017 di daerah ini, pada Selasa 4 Juli 2017.

”Kegiatan fokus di Kecamatan Seluma Utara, dengan membuka jalan baru, dari Kelurahan Puguk hingga Dusun Sukamaju, sepanjang empat kilo,” kata Dandim 0425 Seluma, Letkol Inf. Arief Budiarto, Jumat (23/6/2017).

Selain itu, lanjut dia, di lokasi itu akan juga dibangun dua pos Kamling, pengobatan gratis, penyuluhan dan pemutaran film perjuangan.

Pembuatan jalan tersebut, sambung Arief, direncanakan berlangsung selama 30 hari atau satu bulan. Dimana dalam hal ini, jelas Arief, melibatkan anggota 150 orang, dengan memakan biaya sekira Rp1 miliar, yang bersumber dari hibah pemerintah daerah.

”Akses menuju lokasi sangat sulit. Jika dilalui alat berat serta terdapat beberapa sungai kecil. Tetapi rintangan alam tersebut menambah semangat anggota,” tambah Arief.

Arief menjelaskan, pembukaan jalan ini sesuai usulan dari masyarakat. Sebelumnya, sampai dia, TMMD ingin membuka jalan menuju Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara. Namun, terkendala karena lokasi rencana pembukaan jalan masuk dalam lokasi hutan lindung register 37.

”Terpenting dari kegiatan ini adalah terjadinya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tutup Arief.