Logo

Porwil X Sumatera di Bengkulu Resmi Ditutup

Bengkulu – Pekan Olahraga Wailayah (PORWIL) Se-Sumatera X 2019 yang dihelat dari 3 – 9 November 2019 di Provinsi Bengkulu resmi di tutup. Acara Closing Ceremonny, di pusatkan di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (9/11/19) sekitar pukul 19.30 WIB malam yang resmi ditutup oleh Gubernur Bengkulu, Rohodin Mersyah.

Prosesi penurunan bendera PORWIL, telah dilakukan Sabtu sore (09/11/19) dan diserahkan malam penutupan ini, kepada Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah. Kemudian diserahkan oleh Kontingen Aceh yang akan menyelenggarakan PORWIL Se-Sumatera XI.

Penutupan dimeriahkan oleh penampilan tari sekapur sirih, aksi pertunjukan Marcing Band Universitas Bengkulu. Serta penampilan lagu-lagi serta puisi kebangsaan, termasuk penampilan kolaborasi tari daerah peserta kontingen, serta parade tarian Tabot khas Provinsi Bengkulu.

Diumumkan, kembali Kontingen Riau, kembali mempertahankan juara umum. Kemudian Sumatera Utara peringkat dua dan Bengkulu peringkat tiga. Sumatera Barat peringkat 4 dan peringkat 5 Kepulauan Bangka Belitung. Perolehan lengkap bisa mengunjungi situs https://porwilsumatera2019.bengkuluprov.go.id)

Gubernur Bengkulu, Rohodin Mersyah dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan PORWIL Se-Sumatera X. Terkait dengan adanya kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan event PORWIL ini, dirinya meminta maaf.

Sedangkan Ketua Panitia Besar (PB) PORWIL Se-Sumatera X, Kolonel Dwi Wahyudi, mengatakan pelaksanaan PORWIL Bengkulu secara umum telah berjalan dengan sukses. Namun masih banyak kekurangan, akan tetapi kekurangan tersebut telah dibahas dan diselesaikan bersama antara 10 Kontingen PORWIL.

“Kita akui memang ada kekurangan. Namun, hal tersebut telah kita selesaikan secara bersama-sama dengan masing-masing kontingen. Alhamdulillah, semuanya bisa terselesaikan dengan baik,” ujarnya dalam sambutannya.

Usai closing ceremonny, para atlet 10 kontingen PORWIL serta warga yang menghadiri acara penutupan, disuguhkan dengan hiburan dari artis-artis yang telah disiapkan oleh panitia diantaranya Abdul Idol.

Hadir pada acara penutupan PORWIL Se-Sesumatera X Forkopimda Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu, Anggota DPR RI, DPD RI Dapil Bengkulu, 10 KONI Se-Sumatera, bupati dan Walikota di Provinsi Bengkulu. Lalu Anggota DPRD Provinsi Bengkulu serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Penulis : Yudi Arisandi