Logo

Polisi Turunkan Anjing Pelacak Amankan Perayaan Waisak di Bengkulu

BENGKULU – Anjing pelacak atau K9 milik Polda Bengkulu ikut mengamankan ibadah Hari Raya Waisak 2566 tahun 2022 yang dilaksanakan umat Budha di Vihara Buddhayana Kota Bengkulu, Senin (16/5).

Anjing pelacak bernama Cerry ini dibawa oleh tim Samapta Polda. Ada sekitar 10 personil kepolisian dari Polda dan di backup oleh tim Sabhara Polres Bengkulu mengamankan Vihara Buddhayana di Kampung Cina.

“Pengamanan hari ini kita menerjunkan 6 personil dari Sabhara Polres Bengkulu dan 4 personil dari Polda Bengkulu,” ujar Kasat Sabhara Polres Bengkulu, AKP Barat.

AKP Barat menambahkan, anjing pelacak ini dibawa untuk mensterilkan lokasi dan memberikan rasa aman pada umat Budha yang akan melangsungkan ibadah hari Raya Waisak.

Pantauan Bengkulunews di lokasi, terlihat ratusan umat Budha mulai memadati Vihara Buddhayana sejak pagi hari dengan tetap mematuhi protokol covid-19, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Kita standby sampai malam. Setelah di Vihara Buddhayana ini juga akan dilaksanakan di klenteng yang berada di Lingkar Barat,” tutup kasat Sabhara Polres Bengkulu.