Polisi Gagalkan Rencana Tawuran, 9 Kendaraan Pelajar SMK Diamankan

BENGKULU – Sejumlah kendaraan milik pelajar SMK di Kota Bengkulu ditahan Satlantas Polres Bengkulu saat pelajar tersebut berencana melakukan aksi tawuran. Mereka terpaksa dikenakan sanksi tilang. Tak hanya itu, polisi juga memanggil orang tua serta perwakilan sekolah untuk memberikan pembinaan agar tak mengulangi perbuatan mereka.

“Sembilan kendaraan ini kita amankan dari anak SMK 2. Motor ini kita amankan karena kita mendapat informasi bahwa akan ada tawuran. Jadi kita langsung laksanakan Patroli,” jelas AKP Perdhana Mahardika, Kasat Lantas Polres Bengkulu, Jumat (30/09).

Sebelumnya polisi sempat menggagalkan rencana aksi tawuran yang dijadwalkan oleh pelajar smk ini. Sekitar 70 pelajar yang akan terlibat tawuran langsung berhamburan kabur saat polisi memeregoki mereka. Sementara 9 kendaraan diantaranya ditinggal pelajar karena dalam keadaan mati saat akan kabur.

“Kita bersama Kabag ops Polres Bengkulu, bersama kasat-kasat yang lain untuk Patroli, kita dapati ada sekitar 70 kendaraan. Dan sembilan kendaraan ini mati mendadak, jadi langsung kita lakukan pengamanan,” lanjutnya.

Tak hanya mengamankan kendaraan pelajar, polisi juga mengamankan balok kayu serta hp berisikan ajakan untuk melakukan aksi tawuran.

Usai meminta maaf, motor milik pelajar tersebut akhirnya dikembalikan oleh pihak kepolisian dengan catatan tidak mengulangi perbuatan serupa.

Baca Juga
Tinggalkan komen