Polda Bengkulu Berduka, Kabid Dokkes dr IGAA Diah Yamini Tutup Usia

Polda Bengkulu Berduka, Kabid Dokkes dr IGAA Diah Yamini Tutup Usia

Almarhumah Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr IGAA Diah Yamini D S.Pht

Kematian adalah jembatan yang menghubungkan orang yang mencintai dengan yang dicintainya. (Jalaluddin Rumi)

BENGKULUInna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari keluarga besar Polda Bengkulu. Salah satu perwira terbaiknya Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr IGAA Diah Yamini D S.Pht dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 6.45 Wib.

Almarhumah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum M Yunus Bengkulu selama dua minggu karena terpapar Covid-19. Meski sudah dinyatakan negatif, kondisinya semakin memburuk sehingga dirujuk ke RSPAD dan telah dirawat selama satu minggu. Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H membenarkan kabar tersebut.

“Keluarga besar Polda Bengkulu merasa kehilangan. Almarhumah adalah orang baik, inovatif dan berdedikasi tinggi,” ucap Kombes Pol Sudarno, pada bengkulunews.co.id.

Kombes Pol dr IGAA Diah Yamini D S.Pht tutup usia pada umur 49 tahun. Perempuan yang pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Bali ini meninggalkan suami dan tiga orang anak.

Almarhumah Kombes Pol dr IGAA Diah Yamini D S.Pht saat pertama kali dirawat di Rumah Sakit karena terpapar Covid-19. Doc-Fb

Semasa hidupnya, almarhumah Diah menjadi salah satu yang paling getol dalam melawan pandemi Covid-19. Ia pun pernah dua kali dinyatakan positif dan berhasil sembuh. Beberapa inovasi berhasil ia buat diantaranya pendaftaran Vaksinasi Online, Vaksinasi Drive Thru hingga mengunjungi daerah untuk melakukan vaksinasi massal.

“Beliau orang yang inovatif, banyak inovasi yang telah dilakukan untuk berjuang melawan pandemi. Semuanya dilakukan untuk masyarakat Bengkulu,” ungkap Kombes Pol Sudarno.

Almarhumah Diah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Bali sebelum menjabat sebagai Kabiddokes Polda Bengkulu pada 2 September 2019 lalu. Di Bengkulu, perempuan kelahiran Denpasar 4 Februari 1972 ini berhasil membuat sejumlah terobosan untuk melawan pandemi Coid-19. (red)

Baca Juga
Tinggalkan komen