Logo

Polda Bengkulu Bantu Bocah Penderita Hydrocephalus

bengkulunews.co.id – Bentuk peduli dan perhatian kepada Nike Pratama bocah 8 tahun Penderita Hydrocephalus, warga Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, datang silih berganti. Kali ini bantuan datang dari Polda Bengkulu.

Kamis (12/1) Sekitar pukul 09.30 WIB, Kabag Bin Ops Roops Polda Bengkulu, AKBP. Asep Sayidi Wijaya, dan rombongan mendatangi kediaman Nike. Polda Bengkulu memastikan akan membantu biaya pengobatan Nike.

Baca jugaKPI Santuni Bocah Penderita Hydrocephalus

Kedatangan rombongan Polda Bengkulu disambut hangat oleh kedua orang tua Nike. Usai berbincang, AKBP. Asep Sayidi Wijaya beserta rombongan membawa Nike menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu, untuk di observasi oleh tim medis.

Rencananya Polda mendatangkan dokter spesialis dari rumah sakit Tasikmalaya, Jawa Barat, dr. Sutardjo. Untuk biaya pun akan ditanggung oleh Polda Bengkulu.

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polda Bengkulu untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit seperti Hydrocephalus. Mulai dari biaya pengobatan Polda tanggung. Karena diketahui juga, anak ini memang keluarga yang kurang mampu dan butuh bantuan,’’ ujar Asep.

Sebagai wujud peduli, sesama masyarakat dan tetangga yang membutuhkan bantuan, Asep berharap kepada semua pihak agar dapat ikut serta membantu Nike dan keluarganya.

“Tentunya semua pihak kami harapkan bisa ikut membantu,’’ kata Asep.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Dahril Mukminin menyampaikan, pihaknya (pemerintah daerah) juga telah membantu Nike. Hanya saja dengan nominal yang berbeda-beda.

Sebab, kata Dahril, selama ini dana pendamping untuk bantuan seperti itu memang tidak ada.

“Bantuan yang sudah diberikan kepada Nike dari pemerintah memang ada, namun diambil dari dana pribadi,’’ pungkasnya, (121)