Logo

PLN Punya Fitur Baru, Mau Tau? Cek Disini

BENGKULU – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus meningkatkan kualitasnya. Kali ini PLN meluncurkan aplikasi PLN mobile guna meningkatkan dan memudahkan pelayannya untuk masyarakat.

Aplikasi PLN Mobile sudah ke versi 2.1 di mana terdapat fitur bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service Contact Center PLN 123 tanpa harus melalui telepon rumah dan operator selular, melainkan menggunakan voice over internet protocol (VoIP). Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play atau Play store.

Disampaikan Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN WS2JB Rosmalina, Aplikasi PLN Mobile memiliki fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan PLN dan wadah aduan masyarakat demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Fitur-fitur pada PLN Mobile ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk dan bisa dijnduh ,” ujarnya kepada media saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (1/3/2018)

Selain itu, lanjut Rosmalina, sejak dirilis pada 27 Oktober tahun lalu, pengguna aplikasi PLN Mobile hingga saat ini sudah mencapai 100 ribu orang.

PLN Mobile menghadirkan fitur yang memudahkan layanan bagi pelanggan, seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, info pemeliharaan listrik hingga informasi terkini mengenai PLN. Melalui aplikasi ini, pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang ditemui.

“Satu akun PLN Mobile ini bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL dan apapun golongan tarif pelanggan dapat didaftarkan,” pungkasnya

Kemudian, Sambung Rosmalina untuk para pelanggan PLN yang belum mengunduh aplikasi PLN Mobile, agar segera untuk mengunduhnya.

“Ayo nikmati kemudahan layanan PLN dalam satu genggaman,” ucapnya. (Prw)