Logo

Pilwalkot, Lima Balon Belum Kembalikan Formulir ke Gerindra

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tim sembilan DPC Gerindra Kota Bengkulu menjaring 14 nama yang mendaftarkan diri sebagai balon wali kota di DPC Gerindra. Hal ini dibenarkan ketua timsel DPC Gerindra, Marliyadi, saat ditemui di markas DPC Gerindra, Selasa (15/8/2017).

”Dihari terakhir ini kita telah menjaring 14 nama yang telah terdaftar di DPC Gerindra. Untuk selanjutnya akan kita adakan fit and proper test terhadap nama-nama tersebut,” kata Marliyadi.

Namun, sampai Marliyadi, dari ke-14 nama tersebut hanya 9 nama yang secara resmi mengembalikan formulir ke DPC Gerindra untuk diusung.

Sembilan balon itu, Yudi D, Wien Zaftra, Erna Sari Dewi, Suimi Fales, Patriana Sosialinda, Efendi, Lia lastari Faisal Mutakin dan Samrin.

Sementara, Eri Fahmi, Dani Hamdani, H. Kadi serta dua nama calon yang masih minta dirahasiakan namanya, belum mengembalikan formulir.

”Untuk ke-5 nama tersebut telah kontak saya dan akan mengembalikan formulir hari ini. Kita akan tunggu sampai pukul 00:01 Wib malam nanti,” jelas Marliyadi.

Terkait pengusungan kader, kata Marliyadi, DPC Gerindra tidak akan memaksakan diri, jika tidak ada kader partai yang siap diusung.

”Karena kita ingin menang, jadi semua nama berpeluang sama besar akan kita usung karena penjaringan secara objektif,” pungkas Marliyadi.