Logo

Pilwalkot, Erna dan Sui Kembalikan Formulir ke PKB


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua DPRD Erna Sari Dewi dan Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bengkulu, untuk mendapatkan dukungan dari partai yang ditunggangi Muhaimin Iskandar ini, Selasa (11/7/2017).

Keduanya mengembalikan formulir ke DPC PKB, dalam kurun waktu hampir bersamaan dan telah melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan PKB.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi mengaku, dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran dan telah melengkapi segala kelengkapan yang ditetapkan PKB.

”Hari ini, saya telah melengkapi syarat pendaftaran. Saya berharap mendapatkan dukungan politik dari PKB untuk bisa diusung pada pertarungan pilwakot 2018 mendatang,” kata Erna.

Dirinya sejak awal telah menjalin komunikasi terhadap PKB, terkait wacana untuk mencalonkan diri sebagai walikota Bengkulu.

Tapi, kata dia, untuk maju sebagai walikota ataupun wakil itu, akan ditentukan ketika pihaknya melakukan survey bulan depan.

”Kita akan melakukan survey bersama LSI dan MRC, terkait seberapa besar peluangnya, untuk bertarung pada pilwako nanti. Artinya, saya masih bersikap flexible,” ungkap Erna.

Sementara itu, Kader PKB yang juga Ketua BK DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales mengatakan, sebagai kader partai beliau juga akan maju, untuk bertarung pada pesta demokrasi 2018.

”Walaupun kader saya tetap akan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan partai, karena itu merupakan aturan dari partai,” ujar pria, yang akrab disapa wan Sui ini.

Sama halnya dengan Erna, dirinya juga bersikap flexible dan tidak harus menjadi orang nomor satu di Kota Bengkulu.

”Saya juga akan melihat peluang, dan jika lebih besar untuk menjadi walikota, maka akan maju sebagai wali kota. begitu juga sebaliknya,” terang Sui.

Sementara itu, Ketua DPC PKB, Iswandi Ruslan mengatakan, sejauh ini telah ada beberapa nama telah mengembalikan formulir dan secara resmi terdaftar pada PKB.

”Diantaranya Dani Hamdani, serta lainnya. Hari ini ada Erna dan dari kader PKB sendiri ada nama Suimi Fales,” pungkas Iswandi.