Logo

Pilwalkot, DPC Golkar Ajukan 10 Balon ke DPD Golkar

Ketua penjaringan bakal calon (balon) Pemilihan Walikota Bengkulu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Kota Bengkulu, Antonio Amanda

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua penjaringan bakal calon (balon) Pemilihan Walikota Bengkulu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Kota Bengkulu, Antonio Amanda mengatakan, partainya telah menggelar serangkaian proses penjaringan balon walikota yang mendaftar ke partai berlambang pohon beringin untyuk diusung dalam pemilihan walikota (pilwalkot) 2018.

Saat ini, kata dia, pihaknya dalam waktu dekat berencana menggelar rapat pleno untuk menentukan nama-nama balon, yang akan diusulkan ke tingkat DPD Golkar provinsi Bengkulu.

”Kita telah menggelar tes and proper test terhadap 10 balon yang mengembalikan berkas. Selanjutnya, kita jaring lagi menjadi 5 hingga 7 nama untuk dijaring kembali ke DPD Provinsi,” kata Amanda, Minggu (9/7/2017).

Semua nama, sebut Amanda, yang diusulkan itu. Yakni, Patriana Sosialinda, Erna Sari Dewi, Suimi Fales, Effendi, Noviawan Ail, Mirza, Ahmad Bakri, Yudi Darmawansyah, Dani Hamdani dan Farhan.

Dari 5 sampai 7 nama yang diajukan nanti, kata Amanda, di DPD akan menjaring 5 nama. Dari DPD, nama-nama itu diserahkan ke DPP Golkar pusat, gunamenentukan nama yang bakal diusung dalam pilwalkot 2018.

”Pleno pusat lah yang menentukan, dan DPP akan melakukan survey untuk mencari nama yang berpotensi menjadi cawalkot dari partai golkar,” jelas Amanda.

”Tugas kita sudah selesai dan Insya Allah, Agustus DPP Golkar akan menentukan calon yang diusung nantinya,” demikian Amanda.