Logo

Pesawat Lion Air JT 633 Nginap, Ratusan Penumpang Tetap Berangkat

BENGKULU – Sebanyak 143 penumpang maskapai Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta, gagal berangkat, Rabu (7/11) sekira pukul 18.33 WIB.

Sayap kiri burung besi tersebut menabrak tiang titik koordinat di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati, sehingga menyebabkan pesawat itu rusak dan tiang titik koordinat roboh.

Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Aniswardana membenarkan kejadian tersebut.

“Jadi kejadian ini mengakibatkan penundaan keberangkatan penumpang. Dan penumpang akan tetap diberangkatkan pada penerbangan selanjutnya, yakni JT 632,” kata Aniswardana.

Sedangkan untuk pesawat Lion Air JT 633 yang gagal take of, sambung Anis akan menginap di bandara Fatmawati sembari menunggu kedatangan Inspektur Keamanan dan Keselamatan DKUPPU Kementerian Perhubungan yang akan tiba besok pagi.

“Keterangan lebih detail nantinya akan disampaikan dari tim inspektur Kementerian Perhubungan, nanti kalau sudah diperiksa baru tahu masih layak atau tidak pesawat itu terbang,” imbuhnya.

Khairul Anwar, salah satu penumpang menceritakan, saat kejadian dia mendengar suara keras dari dalam pesawat. Insiden diduga disebabkan oleh parkir pesawat yang terlalu sempit.

“Kebetulan tadi saya duduk di sebelah pinggir, ketika mau berangkat pesawatnya nggak tahu ngambil terlalu kiri sedangkan parkirnya tadi agak sempit. Karena terlalu pinggir terkena tiang tadi sayap sebelah kiri, saya melihat kenapa tiangnya roboh,” bebernya.

Berita terkait: Lion Air JT 633 Senggol Tiang Bandara, Penerbangan Ditunda