Logo

Perusahaan Media Tumbuh Subur, PWI Gelar Safari Jurnalistik

KOTA BENGKULU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Safari jurnalistik 2018, Kamis (12/4/2018) di salah satu hotel ternama di Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas wartawan/jurnalis yang profesional, berwawasan dan beretika.

“Perlu kami sampaikan bahwa Provinsi Bengkulu termasuk beruntung mendapatkan Safari 2018 ini, hanya 5 provinsi yang dapat ini selain Bengkulu ada Makassar, Tarakan, Malang dan Ternate,” ujar Ketua PWI Bengkulu Zacky Antoni

Selain itu, kata Zacky kegiatan Safari Jurnalistik ke-2 ini berfungsi untuk menyeimbangi tumbuh suburnya perusahaan media di Bengkulu, khususnya media online. Dengan cara ini, wartawan yang bekerja di tempat tersebut dapat dibekali, sehingga dapat bersikap profesional.

“Kalau tidak diimbangi, dengan wartawan yang sangat banyak, kita khawatirnya nanti tidak terfilter,” tambahnya

Mewakili Pemerintah Provinsi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nofian Andusti yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pers merupakan mitra pemerintah. Ia pun menyambut baik setiap kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas insan media di Bengkulu.

“Media itu mitra pemerintah, harapan kami kepada media, mari dukung pemerintah mari bersama-sama berjalan seiring sejalan untuk membangun Provinsi Bengkulu ini,” harapnya.

Selanjutnya, dia juga menegaskan dan menghimbau untuk seluruh OPD agar tidak menghindar saat ingin ditemui wartawan yang ingin mencari informasi.

“Ya untuk seluruh OPD saya himbau jangan lari kalau ada wartawan yang mau cari informasi, berilah informasi selagi itu bukan rahasia,” pungkasnya.