Logo

Perbandingan Honda Super Cub C125 dan Honda Super Cub 110 Pro

BENGKULU – Bagi anda pecinta sepeda motor manual transmisi, tentunya harus tau terlebih dahulu spesifikasi motor tersebut sebelum membelinya.

Pada tahun 2021 PT. Astra Honda Motor telah menghadirkan motor manual transmisi dengan performa terbaru, yakni Honda Super Cub C125.

Honda Super Cub C125 sendiri sudah diperkenalkan oleh masyarakat, sejak tahun 1958 dengan tampilan yang lebih ringan yakni Honda Super Cub C100 yang merupakan motor honda bebek pertama di dunia.

Setelah melewati berbagai proses maka Honda Super Cub C125, diluncurkan dengan karakter premium retro yang sangat timeless, klasik dan tentunya ikonik.

Dengan penambahan Bracket pada kursi penumpang, serta pijakan kaki penumpang membuat pengendara menjadi nyaman.

Tidak hanya itu, honda mengoptimalkan performa dalam berkendara dengan menyematkan mesin injeksi terbaru yakni 125cc SOHC 4 stroke berpendingin udara dengan 2 katup.

Bore dan stroke 50 x 63,1 mm dengan rasio kompresi yakni 10:1 sebesar 9,65 dk pada 7.500 rpm serta torsi 10,4 Nm pada 6.250 rpm membuat akselerasi responsif dan handling menjadi semakin lincah.

Super Cub C125 juga dilengkapi panel instrumen dengan kombinasi analog serta digital, membuat tampilan motor ini menjadi lebih indah.

Lampunya yang sudah berlaih ke LED dan memiliki Smart key system yang terintegrasi alarm serta Answer Back System menjadikan motor ini semakin terlihat handal.

Motor ini tetap mempertahankan desain originalnya, dengan tampilan lampu yang bulat dan model knalpot yang memanjang. Pengendara juga dibuat nyaman, karena visibilitas setang kemudi yang sempurna ke segala arah.

Selain itu pada bagian kanan motor, memiliki Tool Box yang dapat anda gunakan untuk menyimpan barang bawaan dengan bentuk yang minimalis tentunya.

Tersedia dengan pilihan warna yang menarik yakni Matte Axis Gray Metalilic, Pearl Niltava Blue serta Pearl Nebula Red cocok dikendarai oleh pria maupun wanita.

Tidak berhenti disitu, pada tahun 2022 PT. Astra Honda Motor kembali meluncurkan motor bebek lawas dengan fitur yang lebih canggih tentunya. Honda Super Cub 110 Pro, juga merupakan versi lain dari pengembangan Super Cub C100.

Dengan pembaharuan pada bagian mesin, serta merevisi bagian stroke menjadi lebih panjang. Pada bagian mesin, juga mengalami perubahan yakni pemakain mesin 1100 cc 1-silinder PGM-FI yang terkenal dengan keiritannya ini dapat mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 71,4 km per liternya.

Selain itu penggunaan kaki-kaki dibuat menjadi ukuran kecil dengan roda berdiameter 14 inci dan bannya menggunakan ban tubles. Pada bagian rem depan, motor ini sudah menggunakan rem cakram dan dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) 1-channel. Sedangkan, untuk rem belakang masih menggunakan tromol.

Sementara lampu-lampu yang dimiliki sudah diubah menjadi LED, panel instrumen juga ikut berubah. Yakni perpaduan analog dan digital yang pada bagian LCD-nya menunjukkan indikator posisi gigi, jam, bahan bakar dan konsumsi bahan bakar rata-rata.

Honda Super Cub 110 Pro, menyuguhkan keranjang besar pada bagian depan motor, serta rak bagasi berukuran cukup besar di belakang. Dan desain tempat duduknya yang, single-seat cocok untuk anda yang melakukan kegiatan sebagai kurir ataupun pedagang.

Lengkap bukan, itulah spesifikasi Honda Super Cub C125 dengan Honda Super Cub 110 Pro.