Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Penyedia Jasa Pelampung Pantai Jakat Sebut Ada Wilayah yang Dilarang untuk Berenang

BENGKULU – Pantai Jakat merupakan salah satu pantai yang masih sangat populer di kalangan semua masyarakat.

Pantai yang tenang tanpa menyembunyikan banyak karang, membuat Pantai Jakat menjadi tempat favorit untuk pengunjung yang ingin bermain dan berenang di laut.

Salah seorang penyedia jasa sewa ban berenang, Wahyu mengatakan ada batas-batas yang tidak diperbolehkan dalam melakukan aktivitas renang, karena pihaknya selalu mengawasi kemanan yang ada di sekeliling pantai ini.

“Sebelum melakukan renang batas dari bibir pantai itu sekitar 20-25 meter saja tidak boleh lewat dari itu,” kata Wahyu saat ditemui Bengkulunews.co.id di pantai zakat, Senin (23/10/2023).

Ia juga menuturkan, pengunjung hanya boleh melakukan aktivitas renang sekitar 100 meter, dengan jarak 50 meter ke kiri dan 50 meter ke kanan.

“Tidak boleh dari jarak yang telah ditentukan, karena pengawasannya sudah jauh dan tidak terkontrol,” jelasnya.

Pantai Jakat merupakan salah satu spot favorit di objek wisata Pantai Panjang. Lokasi ini biasa dijadikan tempat berenang keluarga.

Lokasi ini sengaja dipilih agar wisatawan bisa bermain air tanpa membahayakan diri. Sebab Pantai Panjang secara keseluruhan merupakan wilayah yang berbahaya untuk berenang.

Baca Juga
Tinggalkan komen