Logo
Dempo Xler

Pemprov Bengkulu Sambut Kedatangan Peserta PPAP

Pemprov Bengkulu Sambut Kedatangan Peserta PPAP

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyambut kedatangan Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan Ramah Tamah di Balai Semarak , Kamis (04/07/3024).

“Jadi kita ucapkan selamat datang kepada putra-putri terbaik di Nusantara ini, karena mereka di seleksi, bukan ditujukan, mereka mewakili satu Provinsi satu orang untuk di Bengkulu dan di Kalimantan Utara,” Kata Khairil Anwar Asisten I Provinsi Bengkulu.

Besar harapan Anwar untuk peserta PPAP tersebut agar melakukan kegiatan yang positif serta membangun kesadaran pemuda-pemuda Indonesia untuk lebih mengenal Indonesia seutuhnya.

“Dan lebih dari itu adalah bagaimana mereka bisa membiasakan diri hidup di tengah-tengah masyarakat, berinteraksi dengan masyarakat, sehingga nanti akan betul-betul tumbuh jiwa , semangat cinta tanah air, menyadari betul oh ternyata Indonesia ini beragam baik Suku, Bahasa, dan Budaya,” harap Anwar.

Disamping itu, Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta mengatakan Pemuda-pemudi bangsa harus disiapkan secara baik untuk menuju Indonesia yang kuat dan berdaya saing untuk mengisi kesinambungan Program dan kemajuan Bangsa.

“Jadi anak-anak ini kita bentuk, kita poles, dan tidak hanya cerdas untuk diri sendiri, tapi lebih di kayakan oleh masukkan dari 36 Provinsi,” ucap Isnanta.

Serta Isnanta berharap selepas peserta PPAP pulang dari Bumi Raflesia, mereka lebih kuat keilmuannya dan pengalamannya untuk menjadi sosok berpengaruh untuk membangun Daerahnya masing-masing.

“Harapan lebih dari itu juga tidak hanya membangun Daerahnya masing-masing, mereka nanti bisa menjadi tokoh-tokoh Nasional, baik di Kepemimpinan, Bisnis, dan di segala Bidang lainnya, kita harus siapkan Generasi Muda yang unggul untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Kemudian Filemon Christian Waroy peserta PPAP Papua Barat mengatakan Provinsi Bengkulu merupakan Provinsi yang baru dia pijak , serta masyarakat Bengkulu begitu baik dan ramah-ramah.

“Menurut saya, Provinsi Bengkulu ini orangnya baik dan Ramah-ramah, sangat terbuka, dilihat juga dari cara Pemerintah menyambut saya sangat luar biasa,” ucap Filemon.

Serta dirinya bertujuan untuk dapat memberikan inovasi terbaru yang telah dirancangkannya yang akan ditempatkan di Desa Wisata.

“Jadi saya akan membuat suatu pelatihan Tour Guide atau Pemandu Wisata, juga saya akan melakukan Pelatihan Pembuatan Website untuk Desa Wisata tersebut,” lanjut Filemon.