Bengkulu News #KitoNian

Pemprov Bengkulu Rangkul PLC untuk Promosikan Pariwisata Daerah

BENGKULU – Hadirnya Penari Lintas Comunity (PLC), yang merupakan forum silaturahmi pemilik, pengguna dan pecinta angkutan darat, diyakini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Provinsi Bengkulu, khususnya dalam hal mempromosikan wisata Bumi Rafflesia.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza mengatakan, dengan kegiatan PLC yang juga menghadirkan anggotanya dari luar Provinsi Bengkulu, kemudian berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Bengkulu, secara tidak langsung membantu dalam hal promosi wisata daerah.

Untuk itu, dirinya berharap PLC dapat bermitra bersama pemerintah daerah dengan berkolaborasi program pemerintah pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait.

“Kegiatan Kopdar PLC ini jelas sangat strategis. Kami harap anggota PLC dapat ikut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Provinsi Bengkulu ke daerahnya masing-masing,” jelas Fachriza pada Kopdargab Pra Munas PLC Region Bengkulu, di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (11/02).

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada setiap organisasi sosial dan masyarakat yang secara tidak langsung memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, tentu kami menyambut baik hadirnya kepengurusan PLC ini di Bumi Raflesia. Semoga organisasi pengusaha travel ini dapat selalu memberikan kontribusi terbaik bagi pemerintah daerah,” sebut Fachriza.

Membahas isu-isu kekinian dunia travel dan angkutan terkait kontribusi terhadap pembangunan daerah, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Polda Bengkulu, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu serta para pengurus PLC dari Provinsi Sumatera Barat, Pekan Baru, Riau, Jambi dan luar Pulau Sumatera. *(Saipul, MC Pemprov Bkl)*.

Baca Juga
Tinggalkan komen