Logo
Dempo Xler

Pemprov Bengkulu Berkoordinasi Dewan Pers dan PWI

Pemprov Bengkulu Berkoordinasi Dewan Pers dan PWI

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id РBanyaknya pemberitaan hoax (Berita bohong) yang bermunculan akhir-akhir ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera berkoordinasi dengan Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) guna mengantisipasi berita hoax yang menjadi konsumsi masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, saat diwawancarai usai konferensi pers di kantor Gubernur, Jumat (10/2/2017).

Gubernur mengatakan, Dewan Pers dan PWI perlu untuk mengawasi pemberitaan yang tidak jelas asal usulnya (Hoax) karena hal itu bisa menimbulkan keresahan di masyarakat, karena berita adalah itu menjadi konsumsi di kalangan masyarakat.

“Dewan Pers dan PWI wajib untuk mengawasi mengenai berita-berita Hoax, karena itu akan menimbulkan keresahan bahkan kegaduhan apabila hal itu tidak cepat diantisipasi,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal ini, Pemerintah siap untuk berkoordinasi dengan Dewan Pers dan PWI untuk duduk bersama dan mencari solusi terkait banyaknya berita hoax tersebut.

“Pemerintah siap memfasilitasi Dewan Pers dan PWI untuk berkoordinasi mencari solusi mengantisipasi berita hoax yang bermunculan akhir-akhir ini,” lanjutnya.

Terakhir ia mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dalam mengonsumsi berita serta dapat memilah berita-berita yang jelas asal-usulnya dan berita yang cuma mengangkat isu yang belum pasti kebenarannya.

“Masyarakat harus cerdas dalam membaca, harus memilah berita yang jelas asal-usulnya dan berita yang cuma ingin menimbulkan kegaduhan saja.” imbau RM.