Pemkot Bengkulu Dapat Penghargaan Kota Peduli HAM

Wali Kota Bengkulu (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI. Foto : 1st
Wali Kota Bengkulu (kiri) menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI. Foto : 1st

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI), sebagai kota Peduli HAM tahun 2017.

Penghargaan itu diterima langsung Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, pada acara Peringatan Hari HAM se-dunia ke-69, di Hotel Sunan, Solo, Minggu (09/12/2017).

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan
menyatakan kebanggaannya Kota Bengkulu dinobatkan sebagai daerah yang memiliki kepedulian terhadap HAM.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Kota Bengkulu yang telah menjadi bagian atas diraihnya penghargaan ini. Semoga ini menjadi asbab hidayah dan kebaikan bagi kita semua,” .

Penghargaan ini, sambungnya, didedikasikan bagi Kota Bengkulu agar selalu menjadi kota yang lebih baik dari tahun ke tahun.

Untuk diketahui, pemberian Kabupaten/Kota Peduli HAM oleh Pemerintah Pusat tersebut telah dicanangkan dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 11 Tahun 2013 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 Tahun 2013 tentang Perubahan Permenkumham Nomor 11 Tahun 2013 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Dalam Permenkumham tersebut ada beberapa kriteria penilaian yang ditetapkan, antara lain hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman dan hak atas perempuan.

Baca jugaBesok, Wali Kota Terima Penghargaan dari Kemenkum HAM RI

Baca Juga
Tinggalkan komen