Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemkot Bengkulu Bakal Gelar Lomba Lato-Lato, Tapi Mainnya Sambil Zikir

Sejumlah anak di Kota Bengkulu sedang mengikuti perlombaan Lato-Lato

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu berencana menggelar lomba lato-lato dalam rangka memperingati ulang tahun ke 304. Lomba ini nantinya akan digelar sambil zikir.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, lomba ini digelar berdasarkan masukan dari masyarakat yang meminta pemerintah kota mengadakan sebuah lomba yang saat ini sedang trend.

“Pemerintah Kota Bengkulu telah menerima masukan yang menginginkan adanya sebuah festival, sebuah lomba yang hari ini digandrungi oleh semua kalangan,” ucap Helmi, Jumat (27/01/2023).

Menurut Helmi, permainan lato-lato bukanlah pekerjaan yang sia-sia jika dibungkus dengan format religius. Untuk itu salah satu syarat dalam lomba ini ialah zikir.

“Jadi lato-latonya itu tidak akan menjadi sia-sia karena kemudian ketika dia lomba lato-lato, memainkan lato-lato, salah satu syaratnya sambil berzikir. Mulai Astagfirullahaladzim, Subhanallah, Alhamdulillah serta lainnya,” ujar Helmi.

Helmi juga tidak menutup peluang untuk agama lain mengikuti lomba ini dengan doa dan keyakinannya masing-masing. “Sehingga lato-lato yang katanya tadi pro kontra, sia-sia dan sebagainya di Kota Bengkulu menjadi lato-lato religius,” sambungnya.

Ia menyebut lomba ini nantinya akan digelar tingkat dunia. Para peserta yang ditetapkan sebagai pemenang akan mendapatkan hadiah langsung dari Pemerintah Kota Bengkulu.

“Oleh karena itu, ikuti lomba lato-lato tingkat dunia di Kota Bengkulu dalam rangka HUT ke-304 di bulan maret. Setiap peserta akan mendapatkan hadiah langsung dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah istimewa dari tanah kelahiran sang saka merah putih,” pungkas Helmi.

Baca Juga
Tinggalkan komen