Logo

Pemerintah Kota Jalin Kemitraan dengan Bank Bengkulu

BENGKULU – Pemkot Bengkulu mengikat Perjanjian Kerjasama (PKs) Kemitraan Layanan Perbankan pada Bank Bengkulu. Acara digelar di balai kota merah putih, Senin (22/4/23).

Kemitraan itu berupa penggunaan produk dana, jasa, kredt dan layanan Bank Bengkulu dalam transaksi belanja pegawal, belanja barang dan jasa, belanja modal, belanja lainnya dan transaksi pembayaran produk.

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan semua pencairan kegiatan dari dinas atau instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu nantinya akan memanfaatkan jasa Bank Bengkulu. Sejauh ini ia telah mengeluarkan surat edaran (SE) kepada seluruh OPD.

“Kalau Bank Bengkulu besar, maka CSR juga besar. Kita berterima kasih Bank Bengkulu siap membantu dan bersinergi dengan pemkot. Kita juga mengimbau kepada seluruh warga kota untuk menggunakan jasa transaksi keuangan dengan Bank Bengkulu,” ujar Arif.

Direktur Operasional Bank Bengkulu Mulkan mengatakan pihaknya mensuport PKs yang digagas oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Ia berharap PKs ini perlu dirawat dan dipelihara sehingga rasa kerjasama itu betul-betul dirasakan oleh OPD.

Mulkan mengaku, untuk mendukung hal tersebut, Bank Bengkulu juga telah menyiapkan ruang khusus pelayanan Kota Bengkulu yang saat ini masih dalam proses.

“Sekarang sedang on prosses. Ini wujud saking konsennya kami dari pihak management untuk menjaga sinergitas dan kolabirasi kita dengan pemerintah daerah, khususnya Pemkot Bengkulu,” demikian Mulkan.