Logo

Pejabat Tidak ‘Beres’ Siap-siap Dimutasi

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengimbau, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus bekerja, guna mengejar serapan APBD tahun 2017.

”Apalagi sekarang ini serapan APBD kita masih rendah. Jadi, kalau tidak dikejar, anggaran yang telah dikucurkan pemerintah pusat bisa saja dikembalikan,” kata Rohidin, Rabu (5/7/2017).

Jika itu sampai terjadi, sampai Rohidin, tentu daerah rugi, dan berdampak terhadap pembangunan daerah yang sejak awal demi kepentingan masyarakat.

”Makanya sejak awal saya meminta kepala OPD fokus dan serius. Karena hasil kerja itu nantinya pasti jadi bahan evaluasi bagi kita selaku pemerintahan,” tegas Rohidin.

Rohidin mengakui, walaupun dijabat Plt, OPD itu sudah ada pejabatnya dan diyakini tidak ada hambatan untuk bekerja.

”Saya kira OPD yang dijabat oleh Plt bukan hambatan untuk bekerja maksimal,” terang Rohidin.

Memang, sambung Rohidin, saat ini dirinya belum terpikir untuk melakukan mutasi, karena ingin lihat dulu hasil kerja OPD saat ini. Jadi, masing-masing Kepala OPD harus tunjukkan prestasi kinerjanya.

”Kita lihat beberapa bulan kedepan dan tentunya nanti kita adakan evaluasi terhadap kinerja masing-masing OPD,” tutup Rohidin.