Logo

Pasific Partnership Ditutup, Ini Kata Tentara Amerika

KOTA BENGKULU – Tentara Amerika memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Bengkulu, segenap pihak terkait lainnya, dan seluruh masyarakat Bengkulu yang telah ikut berperan dalam mensukseskan Kegiatan Pasific Partnership 2018.

“Atas nama komandan misi Pasific Partnership 2018 Kapten David dan mewakili Mayor Jenderal Arthur Logan, merupakan kehormatan bagi saya untuk hadir disini untuk menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk kerja keras bersama selama kami berada disini,” Mitsuyoshi Rabu, (11/4/2018).

“Izinkan saya mulai dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, TNI, dan Rakyat Bengkulu yang sudah menjadi tuan rumah yang sangat ramah beberapa minggu terakhir ini,” ujarnya.

Pasific Partnership, lanjut Mitsuyoshi, sekarang telah memasuki usia yang ke 13, kegiatan ini merupakan latihan tahunan yang berfokus pada bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana terbesar di suatu wilayah. selama 2 minggu terakhir ini, pihak tentara, insinyur, dokter, perawat dari pihak Amerika beserta seluruh pihak Pemprov Bengkulu lainnya beserta rakyat Bengkulu telah bahu-membahu secara aktif dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Saya benar-benar tersentuh dengan kehangatan yang ditunjukkan oleh rakyat Bengkulu kepada saya dan seluruh tim saya, kemarin saya mendapatkan kehormatan untuk menghadiri acara peresmian dua projek bantuan dari U.S Navy ditemani oleh Kolonel Suswardana dan juga ada perwakilan dari departemen pekerjaan umum serta departemen pendidikan,” ucap Mitsuyoshi.

“Semua yang berpartisipasi bisa mengenang peristiwa ini dengan baik, walaupun sebentar lagi kami akan meninggalkan tempat ini, namun saya yakin dan percaya suatu hari nanti kami akan mengunjungi kembali tempat ini. Dan sebagai penutup, atas nama komandan misi kami benar-benar memberikan apresiasi dan berterima kasih serta bangga telah menjadi bagian dari kerjasama dalam kegiatan ini,” demikian Mitsuyoshi