Bengkulu News #KitoNian

PASI Diminta Gencarkan Event Tingkat Kabupaten Kota

BENGKULU – Asisten I Setda Khairil Anwar menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bengkulu masa bhakti 2022-2026, di ballroom salah satu hotel di kawasan P. Natadirja Kota Bengkulu, Sabtu (11/02).

Gunadi Yunir ditetapkan sebagai Ketua PASI Provinsi Bengkulu yang dilantik langsung Ketua KONI Bengkulu Dedy Ermansyah.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar berharap, pengurus PASI Bengkulu yang baru mampu menggencarkan event-event olahraga di tingkat Kabupaten/ kota.

Hal ini sebagai langkah menjaring bibit unggul atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Bengkulu ke ajang nasional bahkan internasional.

“Kalau melihat komposisi pengurus tadi, kita yakin karena komposisinya hampir lengkap dari seluruh komponen, baik perwakilan pemerintah, swasta, aktivis dan juga dari kalangan profesional. Kombinasi ini merupakan modal awal yang sangat baik”, ucap Khairil

Lebih lanjut Khairil, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap mendukung PASI meningkatkan prestasi olahraga atletik sesuai kemampuan dan kewenangan.

Sepakat dengan hal tersebut, Ketua PASI Provinsi Bengkulu Gunadi Yunir berkomitmen untuk melahirkan atlet atletik putra daerah asli Bengkulu, karena dengan demikian masyarakat akan mempunyai kebanggaan tersendiri jika atlet asli Bengkulu mampu berprestasi di ajang nasional bahkan dunia.

“Untuk langkah awal kami PASI Bengkulu akan berkoordinasi dengan PASI Kabupaten/Kota untuk mengetahui kendala dan permasalahan yang ada. Selanjutnya menyusun program kerja yang sejalan dengan pemerintah pusat,” jelas Gunadi Yunir.

Gunadi pun optimis pada PON XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut, cabang olahraga atletik akan kembali menyumbang medali untuk Provinsi Bengkulu Bumi Rafflesia.

“Yang selama ini sudah bagus kita lanjutkan, yang masih kurang kita perbaiki. Program kerjanya harus jelas”, tegas Gunadi. *(Fredy, MC Pemprov Bkl)*.

Baca Juga
Tinggalkan komen