Logo

Pasca Mogok Jualan, Aktivitas PTM Berangsur Normal

Terlihat pedagang PTM yang sudah mulai berjualan

Terlihat pedagang PTM yang sudah mulai berjualan

Terlihat pedagang PTM yang sudah mulai berjualan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pasca mogok jualan yang memprotes pemasangan portal elektronik di pintu masuk Pasar Tradisional Modern (PTM) Rabu (8/3/2017), aktivitas jual beli di wilayah ini berangsur normal. Walaupun beberapa kios terlihat tutup, namun hampir keseluruhan pedagang telah kembali menjajaki dagangannya.

Salah seorang pedagang di PTM ini, Karni, menyampaikan, aktivitas pasar telah berjalan seperti biasa, walaupun kondisi pasar yang masih sepi usai pemasangan portal oleh pengelola PTM.

“Udah kembali seperti biasa. Tapi pasar nampak sepi karena yang masuk kurang dan yang belanja juga merasa terhambat karena ada portal itu jadi mungkin pembelinya belanja di tempat lain,” katanya, Kamis (9/3/2017).

Walaupun telah berjualan, pria yang berdagang cabe ini mengaku masih menunggu kepastian pemerintah, terkait protes mereka terhadap keberadaan portal elektronik yang kini dianggap sebagai biang dari turunnya penghasilan yang mereka dapat.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Persatuan Pedagang Pasar Minggu Eks Terminal (P3MET). Untuk sementara pelaku usaha di wilayah pasar terpaksa mengikuti kebijakan pengelola pasar dengan memberlakukan sistem member.

Dengan sistem ini, pedagang hanya dipunguti retribusi karcis sekali dalam satu bulan sebesar Rp. 50.000.

“Untuk sementara kami beraktivitas seperti biasa dengan aturan member. Kami tunggu dulu nanti keputusannya bagaimana,” tandas Sudarmaji.