Pantai Batu Tahu, Spot Lain dari Keindahan Pantai Panjang

Pantai Batu Tahu. Foto, Gita/BN

Kata pantai sepertinya sudah tidak asing di telinga masyarakat Bengkulu. Debur ombak, pasirnya yang putih dan sunsetnya yang menawan jadi keunggulan objek wisata yang satu ini.

Pantai panjang memiliki banyak spot yang menarik. Ada Pasir Putih, Taman Berkas, Pantai Jakat dan tidak kalah terkenal adalah Pantai Batu Tahu.

Sebagian masyarakat Bengkulu pasti sudah tahu lokasi pantai ini. Tetapi banyak juga yang belum tahu akan tempat yang tidak jauh dari rumah dinas gubernur ini.

Tempat ini disebut batu tahu karena adanya batu pemecah gelombang di pinggir pantai yang berbentuk kotak seperti tahu.

Awalnya lokasi ini hanya dijadikan tempat berselancar atau memancing. Namun, bentuknya yang unik membuat Pantai Batu Tahu menjelma menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Selain bisa melihat pemandangan debur ombak yang sangat besar, karena gelombang laut yang cukup tinggi, pengunjung juga disuguhi dengan lingkungan yang bersih.

Kondisi ini sungguh memanjakan mata. Terlebih jika dikunjungi saat sore, kita bisa melihat pemandangan langit yang menguning terpisah dengan garis Samudera Hindia.

Sekarang tempat ini menjadi tempat wisata umum yang terbuka untuk siapapun yang ingin mengunjunginya.

Pantai ini sudah terbilang cukup ramai. Banyak kios-kios makanan milik penduduk yang berjualan di sana. Jadi sembari menikmati senja kita bisa menikmati jajanan-jajanan lokal yang murah meriah.

Atau menjadi tempat pilihan untuk foto-foto bersama teman dan keluarga, pantai ini menjadi destinasi yang sangat tepat.

Lokasi Pantai ini berada di belakang Mess Pemda bersebrangan dengan Benteng Malborough sekitar 15 menit dari pusat Kota Bengkulu.

Baca Juga
Tinggalkan komen