Logo
Dempo Xler

Nikmati Sensasi Es Puding Raflesia Legendaris Sudah Populer Sejak 30 Tahun

Nikmati Sensasi Es Puding Raflesia Legendaris Sudah Populer Sejak 30 Tahun

BENGKULU, Es Puding merupakan salah satu minuman favorit bagi sejumlah kalangan masyarakat.

Apalagi saat ini di Bengkulu banyak sekali es pudding yang dapat kita jumpai. Salah satunya Es Pudding Rafflesia pakde Agung milik Lismawati (60) yang sudah ada sejak 30 tahun lalu.

“Kita jualan es puding ini sudah sejak 30 tahun lalu, bahan yang kita pakai bahan alami dan pembuatannya kita sendiri,” katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, Minggu (10/12/2023).

Meskipun sudah lama, Namun dari awal rasa es puding Raflesia ini tetap terjaga hingga sekarang, hal itulah yang membuat konsumen terus berdatangan.

“Alhamdullilah rasanya tidak berubah tetap sama seperti awal buka dulu, bahkan orang-orang luar yang beli pun ketika mereka datang ke Bengkulu lagi mereka mencari es puding Raflesia ini,” ungkapnya.

Lisna mengatakan awalnya hanya berjualan dengan gerobak dorong kecil, namun seiring berjalannya waktu sekarang sudah mempunyai ruko sendiri.

“Awalnya kita jualan pakai gerobak kecil di RS Raflesia, sekitar 20 tahunan lalu kita pindah ke ruko ini,” jelasnya.

Untuk menarik minat konsumen, ia terinspirasi untuk menambahkan topping yang bermacam-macam seperti ketan hitam, kacang kedelai, mutiara atau delima , alpukat, dan susu coklat.

Es pudding ini dijual dengan harga Rp 10 ribu untuk satu cupnya. Selain murah es pudding rafflesia ini banyak digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan es ini juga dijadikan oleh-oleh para pembeli.

“Ada juga yang buat oleh-oleh ke jakarta dan sebagainya, ini didinginkan atau dibekukan dulu selama 2 hari, nanti ketika sampai dinginkan dulu baru mulai dinikmati,” tambahnya.

Es puding ini buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 17.30 WIb dan mulai ramai pembeli di siang hari. Dalam sehari ia bisa menghabiskan ratusan cup.

“Setiap hari kita ga nentu berapa tapi bisa sampai ratusan cup,” tutupnya.