Logo

Niat Nyalon Gubernur, Meriani Ngaku Didukung “Dua Kaki”

BENGKULU – Branch Manager Agung Toyota Bengkulu Meriani mengaku memiliki bekal yang cukup kuat untuk mendukung pencalonannya pada Pilkada Bengkulu 2024 mendatang. Ibunda dari Elisa Ermasari ini menyebut didukung oleh dua suku besar.

“Saya ini dua kaki. Kaki kanan saya rejang, kaki kiri saya serawai. Karena saya terlair dari dua suku terbesar,” ujar Meriani, Minggu (21/04/2024).

Meri mengatakan dirinya bisa merangkul kedua suku tersebut untuk mendukungnya. Seperti yang telah ia lakukan saat merangkul karyawan dari berbagai latar belakang suku.

“Terbukti, cek karyawan-karyawan Bu Meri. Ini orang Aceh dan ini orang Jawa,” ungkapnya.

Selain berasal dari suku Rejang dan Serawai, Meri juga mengatakan memiliki darah lembak dari orang tuanya yang berasal dari Taba Lagan Bengkulu Tengah dan Cahaya Negeri (Cengri) Seluma.

“Ayah saya itu asalnya juga dari lembak Taba Lagan dan Cengri, jadi lengkap,” ujar Meri.

Modal dukungan suku ini juga diperkuat oleh menantunya yang berasal dari Kabupaten Mukomuko. Ini terbukti saat pencalonan anaknya, Elisa Ermasari yang berhasil mengumpulkan suara dari Mukomuko.

“Dari 15 kecamatan, menang telak dengan angka 45 ribu. Ini dibantu, ini menantu walaupun dia di Medan dia tetap menghubungi sanak family di sini,” katanya.

Ia mengaku hal ini memotivasi dirinya untuk maju. Namun, kepastian pencalonannya masih menunggu kekuatan dari seluruh masyarakat di Bengkulu.

“Sebetulnya saya masih menunggu juga, belum menyatakan saya maju atau mencalon. Karena saya masih melihat kekuatan masyarakat,” demikian Meri.