Logo

Ngobrol Bersama Perusahaan Perkebunan, Gubernur Bahas Industri Hilir.

bengkulunews.co.id – Mendorong munculnya unit usaha menengah dan skala industri, Gubernur Bengkulu menggagas hilirisasi industri komoditas andalan hasil perkebunan. Tujuannya adalah menyerap tenaga kerja dan memberikan manfaat kesejahteraan untuk masyarakat. Dengan mendorong hilirisasi maka akan berdampak pada sektor hulu, komoditas akan menghasilkan nilai tambah.

Menjalin kemitraan antara pengusaha dan industri pengolahan hasil perkebunan dengan pemerintah provinsi, gubernur Ridwan Mukti juga mengharap sinergitas yang dibangun mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Dengan memastikan kemudahan perizinan, semua perusahaan perkebunan dan industri pengolahan di Provinsi Bengkulu berdiri secara legal. Gubernur menekankan, perkebunan masyrakat dan juga perusahaan serta industri pengolahan haruslah ramah serta mensejahterakan lingkungan.

“Buat masyarakat sekitar perusahaan dan perkebunan tersenyum,” ungkap gubernur saat dialog bersama pimpinan perusahaan dan industri pengolahan hasil perkebunan Provinsi Bengkulu, Kamis 28 April 2016.

Kemitraan yang dijalin juga diwacanakan melakukan expansi usaha dari limbah perkebunan. Gubernur menggambarkan perluasan usaha bisa untuk peternakan sapi yang dikelola masyarakat dengan didampingi pemerintah. Untuk itu, lanjut gubernur kepada perusahaan agar tak ragu berinvestasi, pasalnya sudah banyak calon investor yang menawarkan berbagai usaha di provinsi yang saat ini ia pimpin. (122)