Logo

Natal Momentum Memperkuat Kebhinekaan

 

bengkulunews.co.id – Perayaan Natal 2016 yang berlangsung, Minggu (25/12) di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Kebun Tebeng Bengkulu, merupakan momentum untuk memperkuat kebhinekaan khususnya pada sila pertama Pancasila.

“Sila pertama itu kan disebutkan bahwa Ketuhanan Yang Maha Esa. Nah, ketuhanan yang dimaksud itu kan tentunya tergantung keyakinan kita masing-masing,” jelas Pendeta (Pdt) Dr. A. Wasuning Munaransyah.

Ia juga mengungkapkan, selain Natal dijadikan sebagai momentum memperkuat kebhinekaan, Natal 2016 ini juga diharapkan bisa meningkatkan sikap toleransi antar sesama. Meskipun berbeda-beda suku, agama, dan ras. Tetapi, tetap bisa hidup berdampingan.

Dalam perayaan Natal 2016 ini, tegas dia, seluruh umat agama untuk bisa memperkuat tali silaturahmi, toleransi, kedamaian dan satu dengan yang lain.

“Kita selaku umat beragama tentu selain memperkuat agama kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga harus bisa memperkuat silahturahmi dan toleransi kepada seluruh umat agama,” tutupnya.(cw1)