Logo

Momentum HAKI, Bengkulu Ikut Andil Edukasi Masyarakat

Ketua KPK Sambangi Stand Pemprov Bengkulu

bengkulunews.co.id – KPK menaruh perhatian besar dan berkomitmen untuk memberantas korupsi hingga ke akar. Ia pun berharap pelaksanaan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang digelar di Pekanbaru ini bukan hanya semata-mata sebagai ajang seremonial belaka.

“Acara ini jangan dilihat dari ramainya pengunjung, namun kita hadir disini untuk mengedukasi masyarakat bebas dari korupsi,” tutur Ketua KPK RI Agus Rahardjo setelah membuka Integrity Expo di Area Rumah Dinas Gubernur Pekanbaru Riau, Kamis(7/12).

Pelaksanaan Rembuk Integritas Nasional (RIN) diharapkan dapat melahirkan sebuah konsep baru yang dapat menumbuhkan integritas dalam memerangi korupsi.

Ketua KPK RI Agus Rahardjo mengingatkan seluruh elemen untuk menjauhi segala bentuk tindak korupsi.

“Korupsi membuat diri sendiri miskin, begitupun juga Negara juga turut terkena dampak korupsi,” tegas Agus

Provinsi Bengkulu turut andil dalam acara Anti Korupsi Skala Internasional ini, dengan mengusung tema Bengkulu Berani Jujur Untuk Indonesia Tangguh.

“Bengkulu memang serius membentuk pemerintahan yang terbebas dari korupsi,” ujar Massa Siahaan Kepala Inspektorat Provinsi Bengkulu di Area stand Integrity Expo.

Bentuk Edukasi bebas korupsi Provinsi Bengkulu dengan menampilkan papan bidik
korupsi, permainan ini mengajarkan masyarakat untuk mengenal segala bentuk pelanggaran korupsi, seperti Nepotisme, pemerasan, suap-menyuap, gratifikasi, penyalahgunaan jabatan.

“Pengunjung diajarkan untuk tahu apa itu korupsi, jadi sebelum menembak papan bidik korupsi pengunjung ditanyai apa itu korupsi? ,” ujar Massa yang turut memandu pengunjung stand untuk bermain. (mas)