Logo
Dempo Xler

Minggu Depan, Proyek PLTU Kembali Bekerja

Hudiono Liyanto

Hudiono Liyanto

Hudiono Liyanto

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Setelah sempat mangkrak selama kurang lebih Satu bulan, proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Teluk Sepang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Padang Serai, Kota Bengkulu minggu depan kembali mulai dikerjakan.

Hal itu dikatakan oleh Board Of Administratif PT. TLB, Hudiono Liyanto saat diwawancarai di kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Ya, kita telah mengurus segala bentuk perizinannya, dan minggu depan proyek pembangunan PLTU telah mulai berjalan lagi,” ungkapnya, Rabu (12/4/2017).

Proyek akan dimulai dengan penimbunan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan PLTU.

“Tanahnya kita dapat dari Pelindo dan kita telah mebgantongi izin itu dari pihak-pihak terkait,” ucapnya.

Lin (sapaan akrabnya) mengatakan, pihaknya akan mempekerjakan mayoritas tenaga kerja lokal, karena pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk mengerjakan proyek ini.

“Kita akan mempekerjakan 70% tenaga kerja lokal. Kecuali untuk permasalahan teknis, pihaknya akan mengambil dari luar karena ini membutuhkan tenaga profesional,” jelasnya.

Mengenai tuntutan masyarakat sekitar lokasi pembangunan, Dirinya mengaku, telah menyelesaikan segala sesuatu tuntutan masyarakat yang sebelumnya sempat membuat pembangunan proyek PLTU ini terhenti. Katanya saat ini telah ada kesepahaman untuk melanjutkan proyek tersebut.

“Kemarin memang sempat ada kesalah pahaman dengan masyarakat setempat, namun saat ini telah mendapat kesepakatan bersama masyarakat sekitar, mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi rintangan,” harapnya.

Untuk pembangunan proyek ini sendiri akan memakan waktu yang cukup lama dan diperkirakan akan selesai di tahun 2019 mendatang.” tutupnya.