Bengkulu News #KitoNian

Mensos Salurkan Bansos BBM, Dibagi Dua Tahap

Mensos Tris Rismaharini. (Foto: Sekretariat Kabinet)

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan bantuan sosial (bansos) bahan bakar minyak (Bansos BBM) akan cair mulai September 2022. Bansos BBM tersebut untuk 18.486.756 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari rencana 20,65 juta KPM.

Kementerian Sosial pun saat ini dikatakan Mensos sedang membersihkan atau melakukan cleansing data KPM.

“Sisanya sedang proses cleansing, karena seperti kita ketahui, misalkan kita umumkan hari ini, jam ini, satu jam atau berapa menit kemudian ada yang meninggal,” katanya dalam konferensi pers melalui You Tube dari di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (3/9/2022)..

Risma mengungkapkan, data dalam tahap cleansing meliputi 313.244 KPM. Sementara jadwal pembagian bansos BBM akan dilakukan dalam dua tahap. Bansos akan disalurkan melalui PT Pos di daerah masing-masing.

“Jadi per tahapnya Rp300.000. Kita berikan per September ini, dan nanti pada awal Desember, kita berikan yang kedua,” katanya.

Sedangkan dalam pembagian bansos BBM nanti, masyarakat bisa mengakses Usul Sanggah di situs Kementerian Sosial (Kemensos).

“Masyarakat bisa mengusulkan dirinya sendiri ke dalam program usul sanggah, dan kami akan cek di lapangan lewat pendamping,” ungkap Risma.

Sumber : Infopublik.id

Baca Juga
Tinggalkan komen