Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Mengapa Banyak Pengguna iPhone Beralih ke Xiaomi 13?

Xiaomi 13

Eksistensi Xiaomi di Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi, banyak kalangan kini lebih memilih munggunakannya karena harga yang terjangkau tetapi memiliki fitu-fitur yang sangat mumpuni. Hal ini juga menjadi alasan mengapa kehadiran salah satu smartphone Xiaomi yaitu tipe Xiaomi 13 sekarang lebih banyak disukai.

Xiaomi 13 telah dikenalkan sebagai ponsel flagship terbaru yang suskses mencuri perhatian. Bahkan dikabrkan banyak pengguna iPhone beralih ke Xiaomi 13 ini.

Kabar banyaknya pengguna iPhone yang beralih ini dilontarkan oleh salah satu CEO Xiaomi, Lei Jun seperti dilansir oleh Gizchina.

CEO xiaomi ini mengkalim bahwasanya tealh banyak pengguna iPhone 12 yang memutuskan untuk beralih menggunakan Xiaomi 13 dengan beberpa alasan.

Alasan mengapa pengguna iPhone beralih ke Xiaomi

Faktor yang menjadi alasannya adalah soal kecepatan pengisian baterai. Kecepatan charging iPhone 12 berbeda dengan Xiaomi 13. Xiaomi 13 dilengkapi fast charging 67 watt. Angka yang cukup standar untuk saat ini.

Namun ini masih lebih tinggi dibandingkan iPhone 14 Pro yang hanya memakai fast charging 27 watt saja.

Dalam peluncurannya, Xiaomi juga menargetkan HP flagship mereka untuk bisa menyaingiΒ iPhone 14 ProΒ dari Apple.

Selanjutnya dengan membandingkan dari sisi baterai, Xiaomi 13 telah memiliki performa baterai yang sangat berumur panjang denga kapasitas 4.500mAH, dimana dalam hasil pengujiannya mendapati ketahanan sampai 1,37 hari. Sedangkan untuk iPhone 14 pro Angka yang dicapai pemakaian baterai mentok di 1,28 hari saja.

Selain itu juga diklaim chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan Xiaomi 13 memiliki performa yang tak kalah dari chip bauatan Apple.

Dikarenakan pada performa puncak GPU, diklaim Qualcom Snapdragon8 Gen 2 telah melampaui cip A16. Bahkan diyakini telah melampaui 25 persen performa GPU paling kuat di smartphone.

Baca Juga
Tinggalkan komen