Logo

Medio : Partai PERINDO Harus Lolos Verifikasi

bengkulunews.co.id, Lebong – Partai PERINDO harus lolos verifikasi jika ingin menjadi peserta pemilihan umum 2019, dengan mengadakan pembinaan akar rumput paling bawah hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan. Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPW Partai PERINDO Bengkulu, Medio Sulistio, SE pada acara deklarasi dan pelantikan DPC Partai PERINDO se- Kabupaten Lebong bertempat di Gedung Tim Penggerak PKK kompleks perkantoran Tubei, Lebong belum lama ini.

“Konsolidasi Partai PERINDO harus menggunakan sistem pembinaan akar rumput dengan mengedepankan sosial ekonomi kemasyarakatan, dengan mengacu kepada program membangun usaha kecil dan menengah.

Hal ini dikarenakan jika kita menilai jalannya reformasi yang telah berjalan sepuluh tahun terakhir sudah jauh melenceng dari cita-cita para pendahulu bangsa, dimana ingin mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

Salah satu caranya adalah pembinaan dan konsolidasi partai hingga tingkat DPC dan ranting. Untuk itulah kami dari DPW Partai PERINDO persatuan Indonesia Bengkulu sengaja hadir di Kabupaten Lebong, guna melakukan konsolidasi dan pembinaan hingga DPC seperti di kabupaten Lebong ini. Kita melantik 12 DPC Partai PERINDO persatuan Indonesia sebagai salah satu persyaratan lolos verifikasi untuk ikut Pemilu 2019 mendatang,” ujar Medio.

Sementara itu Hj. Honiarty, M.Pd.I Ketua DPW Partai PERINDO Persatuan Indonesia Bengkulu yang juga hadir pada deklarasi dan pelantikan DPC Partai PERINDO Kabupaten Lebong, juga menegaskan bahwa dengan dideklarasikan dan dilantiknya DPC Partai PERINDO Kabupaten Lebong, para kader partainya sudah harus menceburkan diri pada seluruh aktivitas kepartaian jika ingin bersama-sama membesarkan partai dan ikut membantu meloloskan partainya pada verifikasi pemilu 2019.

“Saya diamanatkan oleh Bapak Harry Tanoe Sudibio Ketua Umum DPP Partai PERINDO Persatuan Indonesia, para simpatisan partai ini harus bahu membahu, bersatu padu membesarkan partai, hingga kita dinyatakan lolos pada pesta demokrasi 2019. Jika sudah bergabung, maka ceburkanlah diri kedalam akivitas kepartaian jangan setengah-setengah. Mari kita jadikan Partai PERINDO Persatuan Indonesia menjadi partai besar pada pemilu 2019 yang akan datang khususnya pula dikabupaten Lebong ini,” ujar Honiarty yang juga istri Ustadz Junaidi Hamzah ini.

Acara tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Lebong,Mirwan Effendi, SE, M. Si mengukuhkan kepengurusan 12 DPC se- Kabupaten Lebong. Dalam amanatnya, Mirwan menegaskan, dengan adanya Partai PERINDO Persatuan Indonesia di Kabupaten Lebong ini dapat memberikan warna baru bagi kehidupan berpolitik di Lebong dibawah kepemimpinan ketua DPD Partai PERINDO Persatuan Indonesia Lebong, Chairil Baity, AK, SE, MM.

“Saya mewakili penjabat Bupati Lebong yang berhalangan hadir dikarenakan ada urusan dinas luar kota. Bahwa intinya Pemkab Lebong menyambut baik dengan hadirnya partai PERINDO di daerah ini. Harapan kami dengan adanya partai ini dapat memberikan warna berpolitik yang baru bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong,” tegasnya.

Ditambahkan Mirwan, Partai PERINDO dapat pula bersama-sama pemerintah merevolusi mental bangsa sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.

“Karena yang namanya pembangunan itu tidak melulu dalam bentuk fisik, tapi juga mentalitas masyarakat dan penyelenggara pemerintahannya. Dan saya mewakili Pemkab Lebong mengucapkan selamat dekrarasi dan pelantikan seluruh DPC Partai PERINDO Persatuan Indonesia dibawah pimpinan DPD PERINDO Lebong, saudara Chairil Baity, AK, SE, MM. Dan selamat bekerja dan semoga lolos verifikasi dan siap bertarung di pemilu 2019 khususnya di kabupaten Lebong,” demikian Mirwan.(118)