Logo

Mau Liburan? Coba ke Green Wisata Kebun Teh Kabawetan


KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Provinsi Bengkulu, banyak memiliki potensi alam yang tak kalah menariknya untuk dinikmati. Seperti halnya, obyek wisata green wisata, kebun teh kabawetan, di Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Obyek wisata ini menyuguhi pemandangan, ‘lapangan hijau’ serta sejuknya udara membuat wisatawan menjadi takjub dan ingin berlama-lama di destinasi ini.

Untuk menikmati destinasi ini, pelancong dapat menempuh dengan perjalanan darat, dengan jarak sekira 80 kilometer (KM) dari pusat Kota Bengkulu atau sekira 2 jam perjalanan. Baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setiba di lokasi pelancong akan langsung disuguhi dengan pemandangan hijaunya daun teh, ditambah latar pegunungan membuat destinasi ini menjadi lebih indah. Sehingga wisatawan ingin bertahan lebih lama untuk menikmati sejuknya udara dan menikmati pemandangan ‘lapangan hijau’ yang membentang luas.

Di hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, green wisata ini menjadi pilihan para wisatawan. Baik wisatawan asal Provinsi Bengkulu, maupun luar provinsi Bengkulu. Seperti, Sumetara Selatan. Kedatangan mereka ingin menghabiskan masa libur, dengan menikmati suasana alam ‘lapangan hijau’, yang membentang luas dengan panorama alam yang masih asri.

Salah satu warga setempat, Pita mengatakan, obyek wisata Kabawetan setiap hari lebaran selalu ramai disambangi oleh wisatawan asal luar. Mereka, kata Pita, ingin mengabadikan pesoana alam nan indah kabawetan.

”yang datang kesini (Kabawetan) berasal dari berbagai daerah. Ada dari Kota Bengkulu, atau kabupaten lainnya di Bengkulu. Begitu juga wisatawan asal luar Bengkulu. Seperti, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan,” kata Pita.

Ditambahkan, wisatawan asal Kota Bengkulu, Kurniawan, jika pesona alam Kabawetan sangat indah untuk dinikmati. Terlebih lagi, wisata ini masih asri, sejuk serta menyuguhi pemandangan yang indah.

Kurniawan mengaku, wisata ke Kabawetan membuat wisatawan asal luar menjadi ‘candu’, dan ingin selalu pergi ke lokasi ini. Sebab, kata dia, pemandangan kebun teh membuat suasana hati menjadi damai dan tenang. Terlebih lagi, ketika melepas penat setelah habis bekerja.

”Kalau sudah kesini (Kabawetan), pasti wisatawan akan kembali lagi. Secara pribadi suanana alam disini membuat kita menjadi rilex,” pungkas Kurniawan.