Bengkulu News #KitoNian

Masjid Alif Lam Mim Pemprov Bengkulu Diresmikan

Persemian Masjid Alif Lam Mim oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Merysah. MC

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah meresmikan Masjid Alif Lam Mim milik Pemerintah Provinsi Bengkulu, serta launching kelas perdana Baca Al-Qur’an untuk ASN dan THL di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu di Halaman Masjid Alif Lam Mim Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (9/1).

“Alhamdulillah pagi ini, masjid Alif Lam Mim sudah diresmikan. Di mana selama ini, musholla Pemprov masih menggunakan eks kantor koperasi karyawan dan tahun lalu sembari menata halaman tempat apel ASN, diikuti dengan pembangunan masjid Alif Lam Mim yang diperuntukkan untuk beribadah para ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ujar Gubernur usai acara peresmian.

Gubernur mengatakan, selain tempat beribadah masjid ini nantinya juga berfungsi sebagai untuk program pembelajaran kelas Al-Qur’an (khusus membaca) bagi kalangan ASN dan THL di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu.

“Nanti ada kelas membaca Al-Qur’an untuk karyawan ASN dan THL khusus di lingkungan Pemprov Bengkulu, dipusatkan di masjid ini. Dan untuk OPD lainnya, akan dikerjasamakan dengan yayasan pendidikan Al-Qur’an yang ada di Bengkulu sehingga progresnya dapat dipantau,” jelas Rohidin.

Ia menyampaikan, persemian masjid dan kelas membaca ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM ASN Pemprov Bengkulu.

“Jadi, program pemerintah tidak hanya membangun masyarakat maupun fisik pembangunan. Namun, pembangunan SDM untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diperlukan,” tutup Gubernur.

Sebelumnya, para pejabat eselon II, ASN, hingga THL mengikuti tes baca Al-Qur’an. Hal ini sesuai surat edaran Gubernur Bengkulu terkait dengan pemberantasan buta huruf Al-Qur’an di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, juga dibacakan surat keputusan Gubernur untuk penetapan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Alif Lam Mim Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

Baca Juga
Tinggalkan komen