Logo

Majukan Masyarakat Desa Melalui Kuliah Kerja Nyata

Bengkulu – Staff Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Masyarakat dan Kemasyarakatan Muslih Z berharap Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhamadiyah Untuk Negeri ke VI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa.

Hal itu disampaikan Muslih saat menghadiri Pembekalan KKN Muhamadiyah, yang digelar di Auditorium Hasan Din Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Selasa (30/7/19).

“Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu mengucapkan terimakasih atas telah ditunjuknya dan ditetapkannya Bengkulu menjadi tuan rumah KKN yang berskala nasional ini,” jelas Muslih Z.

Muslih pun menambahkan, dengan diselenggarakannya KKN nasional di Bengkulu diharapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat Bengkulu. Salah satunya adalah melalui edukasi kepada masyarakat dalam hal pengembangan usaha kecil menengah.

“Harapan kami dari pemerintah daerah keberadaan adik – adik KKN ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi rakyat terutama masyarakat kurang mampu dengan meningkatkan pedapatan serta daya saing masyarakat melalui produk – produk unggulan,” ungkap Muslih.

Dengan edukasi oleh mahasiswa – mahasiwa KKN ini tentu akan memotivasi masyarakat untuk bangkit sehingga memiliki daya saing dengan produk – produk yang dimiliki yang nantinya memunculkan inovasi – inovasi dalam dunia yang persaingannya sangat tinggi.

Tampak hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu Sakroni, Kuliah Kerja Nyata ini diikuti 574 mahasiswa yang terdiri dari 42 Universitas Muhammadiyah se Indonesia, KKN akan berlangsung mulai tanggal 30 Juli – 11 September 2019.

“Mahasiswa – mahasiwa ini adalah mahasiswa terpilih yang masing – masing memilki keterampilan secara khsusus baik soft maupun hard skill yang semuanya akan ditularkan kepada masyarakat kota Bengkulu,” jelas Sakroni.

Penulis : Aan Ade Do