Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Ludes, Ini Akal-akalan Warga Agar Dapat Stok Minyak Goreng Rp14 Ribu

Penulis : Faris

Stok minyak goreng yang ludes terjual. Foto, Faris/BN

BENGKULU – Kurang dari empat jam minyak goreng satu harga Rp 14 ribu di gerai ritel modern di Bengkulu ludes diborong warga. Sejak ditetapkan satu harga pada Rabu (19/01), hingga kini stok minyak goreng masih kosong.

“Kemaren itu banyak, karena diburu kemaren itu langsung habis dia (minyak goreng) sampai empat puluh dus lebih, satu liter campur sama dua liter siang habisnya,” kata Ari pegawai toko ritel modern yang ditemui Bengkulunews.co.id, Kamis (20/01/2022).

Ini juga menjadi tantangan pegawai toko ritel modern menghadapi konsumen dikarenakan kebijakan ini dibatasi untuk satu orang dua pcs masyarakatpun banyak yang berupaya mendapatkan lebih dari ketentuan yang berlaku.

“Ya dua satu orang dua tapi konsumen ini sering nyuruh temennya beli lagi sampai satu dus, maksimalnya dua belinya satu konsumen,” sambung Ari.

Hal itupun menjadi permasalahan baru dimana pegawai menjual minyak goreng dengan ketentuan yang ada dibenturkan dengan masyarakat yang membeli minyak goreng dengan jumlah banyak sampai mengakibatkan keributan antar penjual dan pembeli itu sendiri.

“Harus tau aja pemerintahkan udah ngasih saran tu satu konsumen dua pcs jangan sampe maki-maki kita harus beli borongan gitu gaenak, kemaren juga ada sampai ribut-ribut antar kami dan konsumen padahal udah diingatkan dua tapi masih maksa,” ujar Ari.

Baca Juga
Tinggalkan komen