Bengkulu News #KitoNian

Lima Cara Agar Tetap Bahagia Meskipun Ada yang Tak Menyukaimu

Kita tidak selalu bisa menyenangkan hati semua orang, tidak semua tuntutan dan keinginan mereka bis akita penuhi. Bahkan adakalanya saat kita sudah baik kepada semua orang, ada saja yang tetap tidak menyukai kita.

Mungkin dari kalian ada yang mengalami hal ini. Saat kamu sudah berusaha baik, tapi tetap kamu tidak disukai bahkan tidak dihargai. Walaupun kamu mengalami hal tersebut kamu masih tetap bisa menjalani hidupmu secara Bahagia.

Berikut beberapa cara agat kamu tetap Bahagia menjalani harimu :

Mengabaikan Mereka yang Mencacimu

Saat kamu menanggapi para pembencim pasti kamu akan merasa kewalahan dan tidak akan tenang, pilihan yang terbaik adalah dengan mengabaikan mereka. Dengan menutup telinga serta tidak membalas apa yang mereka lakukan. Akan membuat mereka Lelah sendiri untuk mejelekkan atau menggunjingmu. Walau mungkin agak sulit untuk mengabaikan mereka, tapi demi kebaikanmu kadang memang kamu memang perlu membentengi diri dari orang-orang yang hanya akan menghancurkan perasaanmu.

Cobalah Berempati

Saat orang yang tak menyukaimu mungkin memang sedang punya masalah sendiri dengan hidupnya. Mungkin dia sedang bermasalah dengan sesuatu, dan melampiaskannya padamu. Kalau seperti ini, cobalah untuk berempati. Cukup pahami saja dan tak perlu membalas sikap buruknya. Karena saat kita mencoba untuk berempati dengan orang lain, diri kita akan menjadi lebih tenang.

Melakukan Hal yang Kamu Sukai

Lakukan saja hal-hal yang kamu sukai. Tekuni hal-hal yang bisa membuatmu merasa bergairah menjalani hidupmu. Orang yang tak menyukaimu takkan memberi pengaruh baik apa-apa, jadi tak perlu terlalu mempedulikannya. Fokus saja melakukan hal-hal yang kamu sukai itu dengan sepenuh hati.

Buat Pencapaian Baru dalam Hidup

Cara selanjutnya adalah bagaimana caramu menjalani hidup. Buat pencapaian-pencapaian baru. Setiap pencapaian yang memberi kepuasan batin akan membuatmu bahagia. Serta, membuat hidupmu terasa lebih bermakna. Cukup alihkan energi dan waktumu untuk hal-hal yang memang penting untuk kehidupanmu. Dengtan melakukan hal positif akan membuatmu lebih merasa bersyukur dan tidak memikirkan para pembenci.

Apresiasi Kehidupanmu Sendiri

Untuk bisa bahagia, kadang yang perlu dilakukan adalah kembali kepada diri sendiri. Cobalah untuk mengapresiasi kehidupanmu sendiri. Hargai perjuangan dan perjalanan hidupmu sendiri. Saat kamu sudah bisa lebih menyayangi diri dan kehidupanmu, rasa bahagia bisa datang dengan sendirinya. Coba untuk selalu memberi self reward pada hidupmu dengan memanjakan dirimu sendiri dan lebih mencintai dirimu lagi.

 

Baca Juga
Tinggalkan komen