Logo

Lelang Aset Terbengkalai Tunggu Persetujuan Gubernur

KOTA BENGKULU – Harapan agar Mess Pemda ini segera difungsikan sepertinya akan terwujud. Bangunan yang sejak lama terbengkalai ini nampaknya akan berfungsi. Pemprov Bengkulu sudah menyetujui pelelangan asset kepada pihak ketiga. Hal ini diperkuat oleh pernyataan ketua komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi. Ia mengatakan, bangunan ini akan dilelang kepada pihak ketiga, namun masih menunggu persetujuan Plt Gubernur.

“Yang jelas kami berharap secepatnya Mess Pemda ini bisa difungsikan, sebab asset daerah ini sudah cukup lama terbengkalai, sudah banyak penawaran dari pihak ketiga yang masuk untuk mengelola asset daerah yang terbengkalai ini, jadi pelelangan aset ini tinggal menunggu persetujuan saja dari PLT Gubernur saat ini,” kata Jonaidi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at (20/4/2018).

Bukan hanya Mess Pemda, tapi View Tower, Taman Budaya, dan Balai Buntar juga masuk dalam rangkaian perbaikan yang akan dilakukan Pemprov Bengkulu.

“Untuk Mess Pemda, View Tower, Balai Buntar, dan Taman Budaya memang akan ada perbaikan dari segi infrastrukturnya sehingga untuk kedepannya asset daerah yang terbengkalai ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah,” ujar Jonaidi.

Jonaidi menambahkan pengelolaan keempat bangunan ini harus jelas karena itu adalah salah satu asset daerah.

“Harus dilakukan perawatan. Itu merupakan asset daerah yang sudah kewajiban kita untuk menjaga dan merawatnya,” tutup Jonaidi.