Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Layanan ‘Paspor Simpatik’ Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Diminati Masyarakat

Layanan Paspor Simpatik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu kembali mengadakan Layanan ‘Paspor Simpatik’ dengan sistem Walk In, Sabtu (20/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan paspor dengan cepat dan efisien.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Acan Hi Tulis mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Paspor Simpatik adalah program inovatif yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Imigrasi ke-74 sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi tingginya permintaan terhadap dokumen perjalanan.

β€œHari Bakti Imigrasi menjadi momentum yang tepat bagi kami untuk memberikan kontribusi yang lebih signifikan kepada masyarakat, terutama dalam hal pelayanan paspor,” ujarnya.

Layanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu, dikarenakan pelayanan ini dibuka pada akhir pekan. Terbukti 20 kuota yang diberikan langsung terpenuhi. Sebanyak 20 orang pemohon paspor datang ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, terdiri dari pemohon paspor baru dan paspor penggantian.

Para pemohon yang hadir pada layanan ini memberikan respon positif terhadap layanan Paspor Simpatik yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu. Mereka menyambut baik kecepatan pelayanan dan profesionalisme petugas dalam proses pembuatan paspor.

Beberapa pemohon juga mengungkapkan rasa terimakasih mereka atas kemudahan yang diberikan, diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang.

Acan Hi Tulis mengaku berterimakasih kepada petugas yang telah antusias melayani pemohon pembuatan paspor dalam layanan Paspor Simpatik sejak dibukanya layanan tersebut pada tanggal 06, 13 dan terakhir pada 20 Januari 2024.

Dengan kesuksesan dan antusiasme yang terlihat pada kegiatan Paspor Simpatik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu berkomitmen akan terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemohon yang telah berpartisipasi, serta mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mempermudah akses terhadap dokumen perjalanan Republik Indonesia.

Baca Juga
Tinggalkan komen