Logo

Lantai Dua Pasar Minggu akan Berfungsi Lagi

bengkulunews.co.id – Pemerintah Kota Bengkulu akan mengaktifkan lagi lantai dua Pasar Minggu Kota Bengkulu yang telah lama tidak berfungsi.

Kepala Bidang Bina Usaha Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu, Rahmansyah menyampaikan, eks bangunan Pasar Minggu yang Kini nyaris tak berpenghuni akan diaktifkan kembali.

“Akan direhab lagi dalam waktu dekat, tapi tanggalnya belum dipastikan,” kata Rahman, (6/2).

Kedepan, kios-kios yang selama ini sudah tak digunakan, akan difungsikan kembali dengan tambahan fasilitas umum seperti Water Closet (WC).

Lantai dua Pasar Minggu ini, jelas dia, akan dijadikan pusat kuliner dan konter handphone.

Sayangnya, kata dia, masyarakat Kota Bengkulu khususnya pedagang masih harus menunggu kepastian dari waktu perehaban tersebut.

Disperindag kota akan melakukan musyawarah terlebih dahulu kepada para pelaku ekonomi sekitar serta dinas/instansi terkait dengan pengelolaan pasar.

Lagipula dana sebesar Rp. 1.9 miliar yang dialokasikan pemerintah pusat melalui kementerian perdagangan RI masih terhambat pada verifikasi ABPD Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Harus samakan persepsi dulu, itu rencana kita, belum tentu masyarakat disana setuju. Lagipula kita belum dapat DPA nya,” ujarnya.(alwin)