Bengkulu News #KitoNian

Lagi, Hasil RDT 1 Orang asal Kepahiang Reaktif

Bengkulu – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan melaporkan update data kasus Covid-19, per hari Selasa (5/5/20).

Dia menyampaikan, berdasarkan hasil Rapid Test (RDT) hari ini dilaporkan 1 orang asal Kabupaten Kepahiang reaktif. Satu orang ini berinisial YA (26) dan berjenis kelamin Perempuan.

“Kondisinya stabil, sekarang sedang menjalankan isolasi mandiri. Sample swab sudah diambil. Hasilnya, nanti kita sampaikan,” jelas Jaduliwan.

Dia menambahkan, sampel yang sudah dikirim ke laboratorium hari ini sebanyak 18 sample.

Dengan rincian, 4 dari Kabupaten Bengkulu Utara, 3 dari Kabupaten Rejang Lebong, 6 dari Kabupaten Bengkulu Selatan, dan 5 dari Kota Bengkulu.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu ini menyampaikan perkembangan kasus ODP. Dia mengatakan, kasus ODP bertambah 3 orang.

“Dua orang dari Kabupaten Seluma  dan 1 orang dari Kabupaten Mukomuko,” kata dia.

Maka, hingga saat ini total ODP di daerah itu berjumlah 68 dengan status selesai pemantauan 592 dan masih dalam pemantauan 89.

Sedangkan untuk kasus PDP, lanjutnya, tidak ada penambahan. Maka, status PDP tetap 28 kasus.

“Adapun kegiatan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Bengkulu hari ini, melakukan rutinitas seperti pembagian sembako, masker, dan penyemprotan Disinfektan ke beberapa titik wilayah di Provinsi Bengkulu,” demikian Jaduliwan.(rls/okd)

Baca Juga
Tinggalkan komen