Bengkulu News #KitoNian

Kwartir Pramuka 07 Bengkulu Dapat Hibah Lahan

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang merupakan Kamaida Pramuka 07 Bengkulu menghibahkan tanah kepada Kwartir daerah pramuka 07 Bengkulu yang seblum nya tanah dan bangunan tersebut merupakan milik Dharma wanita Bengkulu, penghibahan tanah dan bagunan tersebut di hibahkan oleh Dharma wanita Bengkulu melalui pemprov Bengkulu kepada Kwartir dareah gerakan pramukan 07 tersebut atas dasar capaian dalam memenangkan beberapa event besar, Sabtu 10 Februari 2024.

 

“Memang tanah ini sebelum nya sudah digunakan oleh Kwartir daerah Pramuka 07 Bengkulu, pada hari ini kita selaku pemerintah provinsi Bengkulu menghibahkan tanah dan bangunan tersebut ada juga berupa satu unit kendaraan mobil. Seperti kita ketahui bersama tanah ini seblumnya milik Dharma Wanita provinsi Bengkulu, alhamdulillah ketua Dharma Wanita ini berbaik hati dan di hibahkan lah tanah dan bangunan ini. Maka dari itu saya pesankan manfaatkanlah lokasi ini dengan baik dan teruslah berkarya untuk Kwartir gerakan pramuka 07 Bengkulu” terang Rohidin.

 

Lebih lanjut Ia mengatakan, pramuka merupakan suatu yang sangat penting dalam membatu pemerintah khusus nya Bengkulu. Menurut beliau, proses pengkaderan pramuka juga yang merupakan berjenjang, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Proses inilah yang terkadang yang tidak di miliki organiasi lainnya.

 

“Kita melihat bahwa pramuka ini suatu kesatuan yang komplit, ini terlihat dari proses pengkaderan nya dari tingkat yang paling bawah yaitu Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega dan proses inilah kadang yang kadang kita lihat tidak ada organisasi lain. Selain itu juga, pramuka Kwartir Bengkulu sudah banyak menorehkan beberapa prestasi seperti yang disampaikan kakak Hamka Sabri dan beliau sekaligus ketua Kwartir daerah gerakan pramuka 07 Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu sekaligus ketua Kamabida pramuka 07 Bengkulu.

 

Disisi lain, ketua Kwartir daerah gerakan pramuka 07 Bengkulu Hamka Sabri, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Bengkulu yang telah menghibahkan lahan dan bangunan serta kendaraan kepada Kwartir pramuka 07 Bengkulu.

 

“Sebelumnya kami keluarga besar Kwartir daerah gerakan pramuka 07 Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Bengkulu yang mana beliau juga ketua Kamabida pramuka 07 Bengkulu dan kakak Derta Rohidin. Telah menghibahka berupa tanah dan bangunan ada juga satu unit kendaraan mobil, adapun luas lahan dan bangunan ini sekitar 300 atau 400 (m²),” siangkat Hamka Sabri yang merupakan mantan Sekda provinsi Bengkulu tersebut. (Rian & Febri)

Baca Juga
Tinggalkan komen