Kunjungi Kota Bengkulu, Konsul Amerika Bahas Kesiapsiagaan Bencana

KOTA BENGKULU – Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin, Kamis (22/2/2018) menggelar pertemuan dengan Sekretaris Daerah Kota Bengkulu.

Pertemuan tersebut,  membahas potensi kerja sama yang akan dilaksanakan konsul Amerika Serikat, dan lebih memfokuskan bidang kesiapsiagaan bencana, mengingat Bengkulu merupakan salah satu daerah rawan bencana di Sumatera.

“Tadi kami membicarakan tentang pengelolaan kesiap siagaan bencana, karena seperti yang diketahui  Bengkulu rentan terhadap gempa dan tsunami” jelas Juha Salin melalui penerjemahnya Hasyim Widhiarto.

Hal tersebut di dukung oleh TNI (Indonesian Military) yang memilih Bengkulu sebagai tuan rumah kegiatan pasific partnership pada April 2018 mendatang.

“TNI baru-baru ini memilih Bengkulu sebagai tuan rumah pasific partnership 2018, pada Maret hingga April mendatang,” jelas Juha.

Pasific Partnership sendiri ialah kegiatan kerjasama dalam meningkatkan kesiapsiagaan bencana dan kerja sama pihak militer dan sipil dalam pengelolaan kesiapsiagaan.

Tidak hanya bekerja sama dalam hal siaga bencana, Joha Salin juga akan bekerjasama dengan pemkot Bengkulu,  dalam bidang pendidikan dan ekonomi

“Di kunjungan saya yang kedua di Bengkulu ini, potensi yang akan digali juga dalam bidang pendidikan dan ekonomi,” demikian Joha Salin.

Baca Juga
Tinggalkan komen