Logo
Dempo Xler

Korban Hanyut di Sungai AIK Manna Ditemukan

Korban Hanyut di Sungai AIK Manna Ditemukan

BENGKULU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Bengkulu, berhasil menemukan Alber (13) korban hanyut di Sungai AIK Manna, Muara Betungan Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor SAR Bengkulu, M. Arafah S.H mengatakan setelah melakukan pencarian selama tiga hari dan menurunkan tim akhirnya korban telah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Penemuan tersebut berjarak kurang lebih 0,78 km dari lokasi kejadian.

“Tim gabungan telah berhasil menemukan korban bernama Albet, tiga belas tahun dalam keadaan meninggal dunia,” kata Arafah pada Bengkulunews.co.id Rabu (10/05/23) siang.

Sebelumny Albet bersama temannya menuju ke sungai pada pulul 15.00 WIB untuk berenang. Sayangnya  Ia terbawa arus sungai dan hanyut.

Arafah menururkan dengan ditemukannya korban maka pelaksanaan pencarian dinyatakan selesai.

“Setelah korban ditemukan dan dievakuasi ke rumah korban, maka tim SAR gabungan melaksanakan evaluasi dan debriefing. Dengan ditemunnya korban, maka pelaksanaan dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan kami ucapkam terimaksih,” demikian Arafah.