Logo

Kontainer Sampah Pasar Minggu Segera Dipindahkan

Rusman Effendi

Rusman Effendi

Rusman Effendy

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menanggapi laporan warga dengan keberadaan kontainer sampah di kawasan Pasar Minggu yang mengganggu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu akan memindahkan kontainer ke tempat yang dianggap aman dan tidak mengganggu.

Kepala Bidang Penanganan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Bengkulu, Rusman Effendy, S.Stp, MM, diakuinya keberadaan kontainer di kawasan Pasar Minggu, tepatnya di jalan Bangka, memang sangat mengganggu masyarakat sekitar, pengguna jalan dan juga pedagang di sekitarnya.

“Kam akan pindahkan secepatnya. Rencananya akan kami relokasikan ke tempat yang tidak begitu jauh dari tempat semula,” ungkap Rusman kepada bengkulunews.co.id, Senin (20/2/2017).

Namun saat ini, pihak DLH masih belum bisa memastikan kapan pemindahan kontainer dilakukan. Karena masih melakukan proses peninjauan tempat terlebih dahulu, serta dampak dari pemindahan nantinya.

Sudah banyak usulan pemindahan kontainer sampah, yang memang ditempat mereka (Masyarakat,red) belum memiliki kontainer untuk membuang sampah.

“Kalau usulan sudah ada. Salah satunya masyarakat di Kelurahan Bajak, tepatnya di sekitaran makam Sentot. Tapi sebelum dilakukan pemindahan kami masih akan melakukan peninjauan lokasi terlebih dahulu,” pungkasnya.

Diluar dari usulan, kontainer tersebut rencananya akan direlokasikan ke daerah Pasar Bengkulu.