Logo

KONI Dibekukan, Mantan Ketum : Saya Terima dengan Lapang Dada

Mantan Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Bengkulu, Yuan Da Gamma

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat secara resmi membekukan dan mengambil alih kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu.

Dibekukannya kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu ini, lantaran ketidakharmonisan antar pengurus yang dibentuk hasil Musyawarah Luar Biasa (Muslub) beberapa tahun lalu.

Mantan Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Bengkulu, Yuan Da Gamma menyayangkan, tindakan KONI pusat yang membekukan KONI Provinsi Bengkulu, dengan tidak menyelami secara rinci pokok permasalahan yang dihadapi KONI saat ini.

”Tapi ini sudah terjadi dan ini sudah merupakan keputusan KONI pusat. Saya selaku mantan Ketum bisa menerima dengan lapang dada,” ungkap Yuan, Selasa (18/7/2017).

Meski demikian, sambung Yuan, dirinya akan tetap mensuport segala hal yang berkaitan dengan olahraga meski tidak lagi menjadi ketua KONI.

”Kita adalah pelaku dan pecinta olahraga. Maka, semua yang berkaitan dengan Olahraga dan selama itu baik pasti saya suport secara penuh,” jelas Yuan.

Yuan berharap, siapapun yang akan terlibat pada kepengurusan KONI Bengkulu nantinya, adalah orang-orang yang memang berkompeten dibidang olahraga. Sehingga dapat membawa olahraga di Bengkulu kearah yang lebih baik.

”karena ini olahraga dan harus ditunggangi oleh orang yang memang berkompeten, serta memang benar-benar mencintai dunia olahraga,” ujar Yuan.

Terkait beberapa pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang telah dibina pada masa kepemimpinannya, Yuan berharap, agar dapat melanjutkan programnya serta tidak patah semangat untuk menyongsong Porwil 2019 mendatang.

”Saya kira siapapun ketuanya adalah orangtua bagi pengcab,” tandas Yuan.