Bengkulu News #KitoNian

KNPI Ada Tiga Versi, Gubernur Sarankan Bentuk Sekretariat Bersama

Gubernur Rohidin terima audiensi Pengurus DPD KNPI Bengkulu versi Riri Damayanti, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (20/04). Foto, MC

BENGKULU – Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyarankan tiga versi kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk membentuk sekretariat bersama.

“Jadi jangan dimiliki satu versi tapi untuk bersama sekretariatnya. Kemudian untuk program di 2023 buatlah program bersama dengan memunculkan 1 jajaran yang bertanggungjawab,” jelas Gubernur Rohidin usai terima audiensi Pengurus DPD KNPI Bengkulu versi Riri Damayanti, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (20/04).

Sebagai langkah awal penyatuan, gubernur mengajak semua versi KNPI di Provinsi Bengkulu untuk mengadakan sahur bersama.

“Sahurnya di Balai Raya Semarak Bengkulu. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan di kalangan anak muda di bawah payung KNPI,” ujar Rohidin.

Menanggapi hal ini, Ketua KNPI Kota Bengkulu Supratman mengaku langkah atau kebijakan yang disarankan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangatlah tepat, dengan memberikan fasilitas sekretariat bersama.

“Kami pastikan dari KNPI Versi Ketum DPP Ilyas Indra dan Plt. Ketum DPD Riri Damayanti siap mengikuti sahur bersama itu,” tutupnya.

Untuk diketahui, baik di tingkat DPP (Dewan Pengurus Pusat) KNPI maupun DPD (Dewan Pengurus Daerah) KNPI Provinsi Bengkulu terjadi 3 versi kepengurusan.

Yang pertama yaitu kepengurusan versi Ketum DPP KNPI Ilyas Indra dan Plt. Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Riri Damayanti. Yang kedua kepengurusan versi Ketum DPP KNPI Haris Pratama dan Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Ahmad Tendri. Serta yang ketiga kepengurusan versi Ketum DPP KNPI Laode Umar Bonte dan Ketum DPD KNPI Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam.

Baca Juga
Tinggalkan komen